Bermain game bisa menjadi suatu yang menghibur di saat kita bersantai ataupun mengisi waktu luang.Tentunya akan lebih menyenangkan bila memainkannya di android.

Free fire adalah game yang sedang disukai para gamer khususnya pecinta game adventure dan war online saat ini. Ketika Kamu memainkan game ini pertama kali, jangan kaget apabila permainan sedikit sulit dan menegangkan karena banyak sekali para gamer bermain di Free Fire. Jumlah player di game ini yaitu sekitar 50 players termasuk Kamu. Jika asal main, Kamu bisa cepat game over karena karakter pemainmu mati oleh musuh.

Tips Main Free Fire Untuk Pemula

Mari simak bagaimana tips dan tutorial main Free Fire untuk pemula agar kamu bisa terus survive!

1. Jangan Fokus Terhadap Fashion Item

Yang pertama adalah jangan terlalu fokus dengan fashion item karena itu bukan prioritas. T-shirt, celana serta berbagai item fashion lainnya yang bisa membuat karakter Kamu lebih keren, sama sekali tidak akan mendorong performa karaktermu. Kecuali jika karakter keren Kamu justru bisa mendorong semangat untuk bermain.

Satu hal yang harus Kamu ketahui adalah, lawan yang Kamu hadapi pun belum tentu memperhatikan outfit yang Kamu pakai. Mereka semua hanya memiliki sebuah misi, yaitu mengalahkanmu dengan busana apapun.

2. Pahami Karakter yang Kamu Pilih

karakter free fire

Selanjutnya adalah memahami kelebihan setiap karakter yang Kamu pilih. Carilah informasi perihal karakter yang akan Kamu pakai. Jika sudah mengenali kelebihan dari karakter yang dipakai, Kamu bisa mendapatkan keuntungan dari permainan.

Efek setiap skill karakter tersebut jugaakan bertambah jika Kamu meng-upgrade karaktermu. Selain nilai strategis dalam tim, fokus pada pengembangan seorang karakter juga adalah salah satu langkah untuk meningkatkan performa bermain Kamu.

3. Scope yang Berubah Menjadi Merah

Tips yang ketiga, kalau Kamu memainkan Free Fire untuk waktu yang lama, Kamu akan menyadari bahwa bagian scope akan berubah menjadi warna kemerahan. Namun hal itu hanya akan berlangsung selama beberapa detik. Hal ini menandakan bahwa lawan sedang berada dalam jangkauanmu dan bila Kamu melakukan tembakan, pelurumu akan mengenai target.

Meskipun ada jaminan tepat sasaran, Kamu harus ingat bahwa tanda merah tersebut tidak berarti Kamu akan memberikan damage yang besar kepada target, seperti halnya headshot. Itu hanya berfungsi sebagai pertanda bahwa tembakanmu mengenai lawan.

4. Pintar Berkendara

Tips selanjutnya adalah gunakan kendaraan karenaakan sangat membantu jika Kamu harus berpindah-pindah lokasi di map yang besar. Dalam berkendara, tentu saja ada tips suksesnya, mengingat mobil yang Kamu gunakan nantinya akan sangat mencolok dan mudah terlihat oleh pihak lawan karena suaranya.

Sebaiknya Kamu hanya menggunakan kendaraan ini ketika Kamu bisa mendeteksi ada peperangan yang sedang terjadi. Sehingga besar kemungkinan tidak ada musuh yang memperhatikanmu.

5. Jangan Selalu Berdiri

Yang terakhir adalah jangan terus berdiri ketika permainan sedang berlangsung. Meskipun player musuh awalnya tidak menyadari keberadaan Kamu, sistem Free Fire yang justru secara otomatis akan memberitahu keberadaanmu melalui scope merahnyajika Kamu terus berdiri.

Meskipun Kamu berada pada tempat yang ter-cover, tetap saja hal ini akan mempermudah musuh untuk menyerang Kamu dari segala arah yang tidak terduga.

Jika Kamu tertembak, utamakan untuk langsung lari dengan gerakan zig-zag agar musuh kesulitan untuk dapat membidik Kamu.

Nah, itulah dia tutorialbermain Free Fire untuk pemula. Semoga tips-tips ini bisa membantu Kamu untuk menggapai cita-cita esports-mu.

Baca juga: Rekomendasi 6 Aplikasi Perekam Layar Untuk Bikin Konten Gaming

Leave a comment