Permainan mobile PUBG bukan lagi hal asing, karena sekarang ini PUBG sudah menjadi ajang e-sport. Oleh karena itu,mengetahui cara main PUBG yang baik dan benar adalah hal penting.

PUBG merupakan salah satugame battle royale yang melibatkan 100 pemain sekaligus. Tujuanmu pada game ini cuman satu, yaitu bertempur habis-habisan hingga akhirnya hanya kamu atau tim kamu yang tersisa.Setiap pertandingan dibuka dengan perjalanan menggunakan pesawat dan terjun payung ke lokasi yang kamu inginkan.

Tips Main PUBG Untuk Pemula

Mari simak bagaimana panduan main PUBG mobile untuk pemula agar Kamu bisa terus survive!

1. Landing Spot yang Tepat

Tips pertama sekaligus paling penting adalah menentukan di mana landing spot atau tempat kamu mendarat. Urusan mendarat ini penting karena dari sini kamu bisa mengatur langkah-langkah berikutnya.

Ada dua pilihan yang bisa kamu terapkan saat melakukan permainan PUBG, yakni mendarat di tengah map atau di ujung map. Jika mendarat di tengah map maka risikonya kamu akan banyak bertemu musuh. Jika mendarat di ujung map, kamu harus bersegera mencari kendaraan untuk ke zona aman.

Keduanya sama-sama memiliki risiko, bukan berarti karena di ujung map minim serangan, kamu jadi bisa bertahan hidup lebih lama. Tujuan dari bermain PUBG adalah memenangkan pertempuran sebagai sati-satunya orang terakhir. Jadi, tidak perlu takut apabila kamu harus turun di tengah map.

2. Perhatikan Looting Item

Selanjutnya adalah perhatikan looting item. Yang dimaksud dengan looting item adalah senjata yang bisa Kamu gunakan sebagai penopang pertempuran. Pemain di tengah map sebaiknya segera mengambil senjata jenis apa pun asal bisa digunakan tatkala pertempuran terjadi.

Pemain di pinggir map dapat memilih senjata dengan aman untuk digunakan di tengah map. Namun, yang harus diperhatikan di sini adalah senjata di tengah map akan lebih bagus dari senjata di pinggir map. Yang dibutuhkan adalah kecepatan serta ketepatan pemilihan item.

3. Pilih Senjata Sesuai Kebutuhan

Saat mengumpulkan equipment kamu akan menemukan berbagai armor dan senjata yang bisa kamu gunakan untuk bertempur. Senjata di PUBG Mobile terbagi menjadi tujuh kategori yang terdiri dari, sniper rifle, DMR, assault rifle, SMG, shotgun, pistol dan melee.

Kamu tidak akan mungkin menang menghadapi sinper rifle dan DMR ketika bertempur pada jarak ekstrim. Begitu pula dengan shotgun atau SMG ketika bertempur pada jarak yang sangat dekat atau CQB (close quarter battle). Jadi gunakan senjata yang sesuai dengan kondisi pertempuran.

4. Healing Item dan Boost

Kamu juga akan sering menjumpai healing dan boost item saat mengumpulkan senjata. Sesuai dengan namanya, healing item berguna untuk menyembuhkan HP yang kamu miliki, sementara boost item akan memberikan status tambahan bagi dirimu.

Bandage dan first aid kit memiliki kemampuan penyembuhan hingga 75 persen, sedangkan med kit bisa menyembuhkan dirimu hingga 100 persen. Bila kamu tidak memiliki med kit, kamu bisa mengganti efek penyembuhan 100 persen dengan menggunakan boost item yang akan memberikan status penyembuhan berdasarkan durasi tertentu.

5. Zona Aman

Safe zone merupakan area yang diberi tanda lingkaran putih dalam peta di PUBG Mobile. Safe zone ini akan mengecil seiring waktu. Semakin kecil safe zone dalam permainan, semakin besar damage yang akan kamu terima ketika berada di luar safe zone. Jadi, kamu masih bisa bertahan di beberapa lingkaran awal, namun hanya dalam kurun waktu tertentu.

Safe zone ini membutuhkan strategi untuk memasukinya. Jangan sampai kamu dicegat lawan karena kamu terlambat masuk ke dalam safe zone atau terkena choke point yang disediakan oleh peta.

Nah, itulah dia tips main PUBGM untuk pemula. Memahami cara main PUBG adalah hal penting karena hingga saat ini PUBG masih banyak dimainkan.

Leave a comment